Senin, 23 Juli 2012

Info Perkembangan Kota Depok (Pendidikan)


Belajar Membuat Film Pendek Bareng Akberian




Akademi Berbagi (Akber) Depok kembali beraksi. Kali ini, sang Kepala Sekolah Akber Depok, Tommy Herdiansyah fokuskan pelajaran tentang Membuat Film PendekMengambil lokasi di Blues Cafe, Depok 2, para pengurus Akber menghadirkan praktisi film pendek, Diki Umbara sebagai guru.
Pagi itu, para akberian tampak antusias mengikuti materi yang diberikan Diki. Menurutnya, membuat film pendek itu tak kalah profesional dengan film panjang. Walau berdurasi 5 hingga 30 menit, namun masa produksinya bisa mencapai waktu 3 bulan.
Perangkatnya pun tak jauh berbeda dengan kebutuhan film panjang, seperti, Produser, Sutradara, Skenario,Lighting, semua tetap ada. “Namun biasanya penggunaan teknologinya lebih sederhana,” tuturnya. Bahkan, lanjutnya, memakai kamera SLR atau ponsel pun bisa.
Karena penggarap film pendek berbasis hobi, menurut Diki tidak semua film tersebut dikomersilkan. “Biaya produksinya bisa mahal, bisa juga tidak mahal. Pada dasarnya, siapapun bisa membuatnya,” ungkap Diki. Berdasarkan informasi dari Diki, sudah banyak komunitas film pendek yang aktif di Indonesia, bahkan berprestasi dalam festival-festival dunia.
Bila Anda ingin pelajari film pendek, menurut Diki, banyak informasi yang bisa kita dapat melalui internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar